VOYAGE 2018

Voyage UKSA-387 UNDIP telah dilaksanakan pada tanggal 12 sampai 14 Oktober 2018. Kegiatan Voyage pada tahun ini, diikuti oleh 26 peserta dari mahasiswa jurusan PWK 2015 yang melakukan perjalanan menuju Karimunjawa untuk melakukan diskusi bersama lurah Karimunjawa dan berjalan-jalan di beberapa destinasi pariwisata disana. Pengurus UKSA-387 yang menemani terdiri dari 3 orang yaitu Ade U-XXIV, Angra U-XXIV dan Yudhi U-XXIV.

Jumat, 12 Oktober 2018

Tim Voyage UKSA-387 berkumpul bersama teman-teman PWK 2015 di Pelabuhan Tanjung Mas pukul 22.00 WIB. Sebelum berangkat, tim Voyage memperkenalkan diri dan melakukan briefing dengan peserta mengenai rundown yang akan dilaksanakan selama perjalanan.

Sabtu, 13 Oktober 2018

Pukul 06.00 WIB kapal tiba di Karimunjawa mendarat di Pelabuhan Perintis pukul 07.15 WIB. Tim Voyage dan peserta berangkat menuju homestay untuk beristirahat terlebih dahulu dan melakukan persiapan untuk diskusi dengan Lurah Karimunjawa dan Lurah Kemujan tentang permasalahan di Karimunjawa dan potensi yang ada di Karimunjawa.

Setelah berdiskusi selama 3 jam, peserta kembali untuk berganti baju. Perjalanan dilanjutkan menuju Pulau Cemara Besar untuk beristirahat siang lalu sambal menikmati suasana gosong pasir putih Pulau Cemara dan melihat keindahan terumbu karang.

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju Pantai Tanjung Gelam untuk melihat dan merasakan sunset di Pantai Tanjung Gelam sembari mengabadikan momen bersama-sama. Setelah menikmati sunset di Pantai Tanjung Gelam, para peserta diarahkan kembali menuju homestay.

Pada malam hari, sekitar pukul 19.00 WIB peserta diarahkan menuju alun-alun  untuk membeli souvenir dan makan masakan khas alun-alun yaitu cumi bakar, ikan bakar, aneka seafood lainnya.

Minggu, 14 Oktober 2018

Pukul 08.00 peserta melakukan check out untuk kemudian pergi menuju Tracking Mangrove. Para peserta menyusuri area tracking Mangrove sembari mengamati keanekaragaman spesies mangrove yang ada. Perjalananan dilanjutkan dengan mengunjungi Bukit Love untuk berfoto-foto dan menikmati pemandangan sisi barat Karimunjawa dari ketinggian.

Setelah puas mengunjungi beberapa destinasi di Karimunjawa, peserta kembali diarahkan untuk menuju Alun-Alun bagi yang masih ingin membeli souvenir. Setelah itu, peserta menuju pelabuhan pukul 11.00 WIB dan menuju kapal pelni. Setelah perjalanan selama 6 jam, tim Voyage dan peserta PWK 2015 sampai kembali di Pelabuhan Tanjung Mas dengan selamat.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.