UKM Terbaik di UKM Expo 2016

Universitas Diponegoro melalui Badan Ekspekutif Mahasiswa telah mengadakan acara UKM Expo pada tanggal 20-21 September 2016 di Student Centre Undip. Acara UKM Expo ini diikuti oleh 35 UKM yang berada di Undip, salah satunya adalah Unit Kegiatan Selam 387 (UKSA-387). Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memberikan informasi kepada para mahasiswa baru di tahun 2016 ini seputar kegiatan mahasiswa yang ada di Undip.

UKSA-387 dalam tahun ini mengambil tema “Taman Bawah Laut” sehubung dengan kegiatan Conservation kita yang membuat taman bawah laut di Ujung Merican Kepulauan Karimunjawa. Ruang yang berada di lantai 2 nomor 24 ini di desain sedemikian rupa untuk memberikan efek taman bawah laut kita.

ekspo-10

Para pengunjung yang datang akan diberikan informasi tentang kegiatan-kegiatan rutin uksa, seperti Open Recruitment, Disaster Management, Diventure, Ekspedisi dan Conservation. Selain itu juga bisa mencoba untuk menggunakan scuba dan tak lupa juga untuk mengabadikan moment UKM Expo ini.

ekspo-4 ekspo-9

Selain itu, semua UKM yang berada di Undip menampilkan aksinya secara bergantian di atas panggung. UKSA sendiri menampilkan persentasi singkat mengenai alat diving kami yang dibawakan oleh (Abe U-XXII dan Ade (U-XXIV).

ekspo-13

Acara puncak kali ini ditutup dengan diadakannya pengumuman UKM Terbaik dan UKM Terfavorit. UKSA-387 terpilih sebagai UKM Terbaik 2016 di acara UKM Expo ini, yang ditahun-tahun sebelumnya juga mendapatkan piala 3 kali berturut-turut sebagai UKM Terfavorit.

ekspo-6

Oleh : Rahma (U-XXII)

Leave a Reply