Warta

PELURU, Belajar bersama PRISMA dan KRONIK

Apa kabar buddies? Semoga selalu dalam keadaan baik. Salam gelembung UKSA-387 sampaikan dari Kota Atlas! Hari minggu lalu tepatnya tanggal […]

Apa kabar buddies? Semoga selalu dalam keadaan baik. Salam gelembung UKSA-387 sampaikan dari Kota Atlas!

Hari minggu lalu tepatnya tanggal 17 November 2013 UKSA-387 kembali mengadakan kegiatan pelatihan internal untuk anggota UKSA-387. PELURU adalah nama kegiatannya. Pelatihan Ruangan UKSA-387 atau yang kemudian disingkat “PELURU” ini adalah sebuah kegiatan pelatihan yang diadakan oleh Divisi Diklat bekerjasama dengan Divisi Litbang untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan angggota UKSA-387 dalam bidang skill non selam.

Materi yang disampaikan kali ini mengenai Fotografi dan Videografi. Pemateri didatangkan dari Unit Kegiatan Mahasiswa PRISMA UNDIP dan KRONIK FILMEDIA UNDIP.

 

RANGKAIAN ACARANYA

PRISMA UNDIP yang diwakili oleh Sdr. M. Taufiq menyampaikan materi tentang Fotografi. Sesi ini diisi dengan penyampaian teknik-teknik dasar yang digunakan dalam fotografi dibarengi dengan praktik langsung di lapangan. Beberapa anggota PRISMA yang bertindak sebagai mentor memandu peserta PELURU untuk mengambil beberapa gambar di halaman Aula PKM Tembalang. Di sesi ini peserta dan pemateri saling berinteraksi langsung untuk bertukar ilmu dan pendapat mengenai hasil foto yang telah diambil dan bagaimana penerapan teknik-teknik tersebut saat di lapangan. Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 90 menit.

peluru-besar-1

 Beranjak ke materi kedua, yaitu tentang videografi yang disampaikan oleh Sdr. Haritstya Afriandhi dari UKM KRONIK FILMEDIA Undip. Materi yang disampaikan mengenai teknik dasar pembuatan video serta proses editing. Materi kedua inipun dibarengi dengan sesi praktik. Peserta PELURU dipandu oleh Sdr. Afri untuk mencoba mengambil beberapa shoot video dengan teknik-teknik yang sudah dijelaskan saat penyampaian materi. Seusai sesi praktik, Sdr. Afri menunjukkan proses editing sebuah video menggunakan software video editing. Materi kedua berlangsung kurang lebih 90 menit.

Dengan berakhirnya kegiatan PELURU ini UKSA-387 mengharapkan dua tujuan utama dari kegiatan ini dapat tercapai. Yaitu peningkatan relasi dan sinergi antar UKM di Undip serta peningkatan keahlian dari masing-masing anggota UKSA-387. Tak lupa, UKSA-387 mengucapkan terimakasih atas kesediaan UKM PRISMA dan KRONIK untuk berbagi ilmu. Semoga kedepannya semua UKM Undip akan semakin mudah untuk saling sharing ide dan ilmu dari bidang minat masing-masing. (Atika/UXX)

Leave a Reply