Mena Risky M Tarigan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Selamat malam bang, saya Adelia dari UKSA angkatan 26, mau minta waktunya bentar untuk nanya nanya mengenai UKSA boleh gak bang? Kebetulan saya lagi magang di divisi humas, makasih bang

Baik lah..

Iyaa bang, sebelumnya mau perkenalan dulu nama lengkap abang, asal, dan angkatan berapa bang

Nama              : Mena Risky M Tarigan,  S.Kel

Asal                 : Bali – Medan – Cimahi

Angkatan        : UKSA- XVII

Fakultas / Prodi : FPIK / Ilmu Kelautan 2008

Kontak            : 085727940004

Email              : Mena.risky@yahoo.com

 

Kalau boleh tau tempat tanggal lahir abang dimana bang?

Medan, 2X September 199X

Hmm gitu ya bang, untuk sekarang kira-kira abang lagi sibuk apa ya?

Sekarang sedang sibuk belajar berproses untuk menata diri menjadi lebih baik, yaitu dengan Kuliah dan Bekerja.

Dulu motivasi abang masuk UKSA apa hingga abang bisa bertahan sampai tahap akhir?

Motivasi masuk uksa yaitu karena ingin belajar, menggali dan  mengembangkan potensi yang ada dalam diri baik dalam skill dan organisasi , khusus nya di bidang penyelaman yang mencakup Bidang Kelautan.

Oalah gitu ya bang, boleh ceritakan pengalaman yang paling berkesan atau pengalaman penyalaman yang paling berkesan selama di UKSA gak bang? Hehehe

Banyak kali dek pengalaman saya di UKSA. Sumpah ga bohong. Saya masa bakti 2 tahun kepengurusan. Terus saya menjadi senior aktif sampai tahun 2016, kalau dihitung 6 tahun. Pengalaman yang paling berkesan di UKSA adalah berprestasi pada saat di tahun 2010 dimana saya menjadi staff diklat dan dimana saya menjadi coach melatih para atlet  dan hasilnya saya menyumbang medali untuk UKSA sendiri. Intinya pada zaman itu yaitu di saat kepengurusan saya, saya mengharumkan nama UKSA. Itu pengalaman pribadi yang paling berkesan.

Kalau untuk pengalaman penyelaman saya yang paling berkesan itu menyelam di Lampung yaitu di perairan samudra, kemudian disitu terdapat topografi dari jenis pantainya. Saat peyelaman di Lampung terdapat solokan solokan tajam dan saya pun menyelam di solokan tersebut. Arus di perairan sana hampir sangat tidak terkontrol. Sebenarnya sudah 2 kali menyelam dengan keadaan seperti itu. Pertama di Lampung dan yang kedua yaitu di Perairan Australia (Selatannya Jakarta). Suhu disana bisa dihutung dibawah 10°c, jadi waktu itu saat penyelaman pengambilan data semuanya buyar dan karna kedinginan (getar) jadi saat sedang pegang kamera untuk mengambil data dan dokumentasi video menjadi tidak maksimal lalu gelombang di perairan tersebut menggulung di bawah. Betul-betul pengalaman yang tersulit yaitu bertemu dengan Perairan Samudra.

Waw keren banget bang pengalaman selama di UKSA, jadi pengen punya pengalaman kaya abang juga. Ngomong-ngomong boleh minta pesan dan kesan untuk UKSA gak bang?

Kesan di uksa : Terimakasih untuk ilmu, kekeluargaan dan pengalaman yang telah UKSA berikan.

Pesan untuk uksa : Tidak ada laut yang lebih dalam, sedalam mata kaki sendiri. #bahasaBerat #pahamisendiri

Mantap deh bang. Terima kasih ya bang untuk waktunya, berbagi pengalamannya, dan pesan kesan untuk UKSA. Semoga kita semua bisa punya pengalaman yang menarik kaya abang. Sukses terus ya bang dalam hal apapun.

 

Oleh    : Adelia Hilma Sugiarto, UKSA – XXVI

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.