Khajar Imaniar

Nama : Khajar Imaniar

TTL : Bandar lampung, 1 Juli 1990

Pekerjaan : Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Kelautan IPB

UKSA Angkatan : XVII

No HP : 085311185023

Email : khajarimaniar@yahoo.com , khajarimaniar@gmail.com

Selamat malam kak, kak saya Meisa dari UKSA angkatan 24, boleeh minta waktunya sebentar gak kak? Mau tanya2 aja kook seputar UKSA hehe..

Iya Mei boleh..

Oya kak kalo boleh tau dulu di uksa angkatan berapa?

Aku angkatan 17, bareng sama mena n muis.

Kalo di Undip sendiri jurusan dan angkatan berapa kak?

Aku ilmu kelautan angkatan 2008. Emang ada apan Mei, km dapet tugas buat interview aku ya?

Iya kak hehe gapapa kan aku tanya2in?

Iya santai aja. Kamu jurusan mana dek?

Aku ilmu komunikasi kak. Kak motivasi waktu itu masuk uksa apa sih?

Iseng trus coba-coba hahaha. Awalnya sih gitu tapi setelah ikut seleksi malah jd tertantang buat bertahan. Pas udah jadi anggota baru kerasa kalo uksa itu keluarga kedua.

Apa yang buat kakak bertahan di uksa? Karena kan seleksinya juga berat tuh kak hehe.

Yang bikin bertahan tuh kekeluargaannya. Kalo angkatan ku dulu tuh solid, belum lagi senior-seniornya jg care dan seru-seru. Ya entahlah saya di uksa. Kadang basecamp tuh udah kaya kos-kosan sendiri dek, kos gw yg asli cuma buat numpang mandi hahhaa. Km skrg uda sampe tahap mana dek? Lpt 2 uda kelar? Yah kalo nyelam doang bs ikut lisensi aja dek. Km ga capek itu dr pap sampe lpt?

Udah kak diventure juga udah sekarang lg mau bentuk kepanitiaan untuk oprec 25. Tapi kan kalo sertif selam biasa aku gak dpt organisasinya kak niatku memang mau ikut organisasi si dan nyari yg sesuai hobi hehe..

Ohh cocok dong kalo gitu. Sekali menyelam sambil minum air trus nyari ikan hahaha. Oya saya dan angkatan saya terutama yg cewe-cewe tuh aktif bgt ke basecampnya. Pulang kuliah lgsg ke basecamp, kalo kotor ya kita bersihin, trus kalo ada tugas ya ngerjain di sana, ada ujian jg ke basecamp. Lg sedih, seneng, suntuk ya ke basecamp. Karena nganggepnya basecamp itu rumah, jadi ga pas kegiatan doang maen kesananya. Mau ga mau jd lebih deket sama temen-temen seangkatan dan sama senior-senior juga. Yah saya berharap anak-anak uksa yang sekarang juga nganggep kaya gitu. Kadang juga info-info terbaru lebih cepat di dapet sama anak-anak yang rajin dan aktif di basecamp.

Wihh mantep kaak. Tapi beberapa dari kami juga ada yg ke basecamp gitu si ngobrol-ngobrol di teras sama senior haha. Kak kalau untuk selamnya sendiri kakak udh sertifikasi selam sampai tingkat apa?

Saya A2 ADS dek..

Sekarang msh aktif nyelem gak kak?

Ga aktif bgt sih dek cuma sesekali pas ada kegiatan di kampus. Tahun ini mau ekspedisi kemana?

Kangean, Madura kaak. Suka kangen gak kak nyelem sama UKSA? Hehe

Kapan dek kegiatan nya? Wah bukan cuma nyelemnya yg bikin kangen, semuanya bikin kangen dek. Makanya mumpung masih di uksa puas-puasin deh. Banyak hal yang bisa kamu dapat dan banyak juga yang bisa kamu kasih buat uksa.

17-27 november ini kaak. Kak kalo boleh tau sekarang lagi sibuk apa nih?

Lagi main-main aja di IPB hhhee

Kaak kalo harapan buat UKSA kedepannya apa sih? Hehe

UKSA-387 semakin aktif dan dikenal luas, makin bermanfaat kegiatan-kegiatannya dan pastinya harus tetep berjiwa konservasi. Percuma jadi penyelam handal tapi kalo ujung-ujungnya cuma jadi perusak. Maunya sih 1 anggota minimal bisa bikin 1 kegiatan yg bermanfaat baik buat alam atau buat masyarakat. Harapannya selama megang keanggotaan UKSA, minimal dia punya 1 kontribusi ke UKSA dan nama UKSA pun jadi makin dikenal karena manfaatnya. Jadi anggotanya pun ikut berkembang, ga cuma dapet dari UKSA tapi bisa berkontribusi juga buat UKSA, alam dan masyarakat.

Kaak makasih yaa udh mau aku tanya-tanyain hehe..

Sip harus terus semangat dan saling menguatkan ya. Salam kenal buat anggota2 yg sekarang 🙂

Oleh : Meisa (U-XXIV)

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.