Warta

KELAS UKSA di SMA 2 Semarang

Sabtu, 05 Oktober 2013. Unit Kegiatan Selam 387 (UKSA-387) Undip telah berhasil melaksanakan salah satu program kerja Divisi Diklat berupa […]

Sabtu, 05 Oktober 2013. Unit Kegiatan Selam 387 (UKSA-387) Undip telah berhasil melaksanakan salah satu program kerja Divisi Diklat berupa sosialisasi wisata bahari ke SMA sekitar Tembalang. Program yang dinamakan KELAS UKSA kali ini diadakan di SMA N 2 Semarang, Jl. Sendangguwo Baru No. 1 Kecamatan Pedurungan Semarang.  Materi yang dipaparkan dalam program ini adalah seputar dasar-dasar selam dan perlengkapannya, konservasi, dan pariwisata bahari indonesia.

Materi pertama yaitu pariwisata bahari yang diisi oleh Fajar Andriansyah selaku ketua UKSA-387. Materi kedua membicarakan tentang konservasi, yang dibawakan oleh Satrio Wibowo (U-XVI) yang sekaligus alumni SMA N 2 Semarang. Materi terakhir yang disampaikan adalah mengenai dasar-dasar selam dan peralatannya yang dipaparkan oleh Bondan Purworo A (U-XIX) yang selaku koordinator Divisi diklat.

Sekitar 40 siswa yang mengikuti KELAS kali tampak antusias mengenai kegiatan penyelaman dan informasi seputar penyelaman yang disampaikan. Antusisme ini terlihat dari rasa ingin tahu para siwa dengan timbulnya berbagai pertanyaan mengenai penyelaman dasar sampai pekerjaan penyelaman. Setelah pemaparan materi dan sesi tanya jawab, para siswa diberi kesempatan untuk mencoba scuba set. Terakhir ditutup dengan pemutaran video Underwater Lipsync “Jetlag” hasil karya rekan-rekan UKSA-387.

2 Comments

  1. Awesome kak! Aku alumni smanda jg mudah2an bisa jadi anggota uksa 387 :)

    • Divisi Humas

      Terimakasih. Sip! kita tunggu ya kehadirannya di UKSA. :)

Leave a Reply