Pendidikan dan Pelatihan

Pentingnya pendidikan dan pelatihan dalam sebuah UKM guna meningkatkan sumber daya anggota UKM tersebut, khususnya sumber daya anggota UKSA 387 Universitas Diponegoro. Yang akan menunjang terwujudnya seorang penyelam yang handal, konservatif, dan bahari serta membentuk jiwa seorang anggota yang bertanggung jawab, loyal, dan berdedikasi tinggi terhadap organisasi.

UKSA 387 Universitas Diponegoro memberikan suatu pendidikan dan pelatihan kepada seluruh anggota aktifnya, seperti berupa pelatihan lapangan maupun pendidikan ruangan. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan anggota dalam bidang selam bahari maupun organisasi dengan tugas, tanggung jawab dan fungsinya.

Guna menunjang tujuan dan aspek pencapaian tersebut pendidikan dan pelatihan UKSA 387 Universitas Diponegoro meliputi aspek kognitif, afektif, dan psikomotor untuk mengatasi anggota seperti knowledge problem, skill problem, dan motivation problem. Pengetahuan, keterampilan, dan sikap merupakan bentuk dari kompetensi, yang dengan tingkat tertentu merupakan persyaraan yang harus dimiliki anggota UKSA 387 Universitas Diponegoro.

Leave a Reply