Open Recruitment

Penerimaan mahasiswa baru, khususnya mahasiswa Universitas Diponegoro setiap tahunya terus meningkat. Meningkatnya jumlah calon mahasiswa yang masuk Universitas Diponegoro dikarenakan eksistensi Universitas Diponegoro pada akademik semakin dikenal karena peningkatanya.

Peranan UKM sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa dalam eksistensi Universitas Diponegoro dikancah nasional maupun internasional banyak memeberikan sumbangsih berbagai prestasi. UKM sebagai Organisasi Kemahasiswaan digunakan sebagai wadah dalam menampung, mangayomi dan meningkatkan bakat – bakat yang dimiliki mahasiswa Universitas Diponegoro, dimana mahasiswa Universitas Diponegoro merupakan bibit terbaik dari setiap daerah di Indonesia yang memiliki bakat- bakat yang dapat dibanggakan. bagi calon anggota yang memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap organisasi.

UKSA-387 Universitas Diponegoro, merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang berada dibawah tingkat Universitas Diponegoro dan bergerak pada bidang selam. UKSA-387 Universitas Diponegoro mewadahi seluruh mahasiswa Universitas Diponegoro yang mempunyai bakat maupun berkeinginan untuk mengenal bahari Indonesia melalui bidang selam.

UKSA-387 Universitas Diponegoro merupakan organisasi yang terus beregenerasi untuk mencari penerus sebagai peningkatan kemajuan perkembangan UKSA-387 Universitas Diponegoro dalam bahari Indonesia. Regenerasi UKSA-387 Universitas Diponegoro adalah mahasiswa dari seluruh fakultas di Universitas Diponegoro yang memiliki dedikasi dan loyalitas terhadap organisasi.

Tujuan:

  1. Mencari mahasiswa Universitas Diponegoro, sebagai bibit – bibit penyelam yang handal pada bahari Indonesia;
  2. Sebagai tindak regenerasi UKSA-387 Universitas Diponegoro, sebagai organisasi UKM Universitas Diponegoro;
  3. Peningkatan kemajuan perkembangan organisasi, UKSA-387 Universitas Diponegoro.

Open Recruitmen diadakan setahun sekali yaitu dimulai bulan November, Open Recruitment merupakan tahapan yang berjangka waktu panjang. Tahapan sebagai berikut :

  1. Pendaftaran administratif
  2. Wawancara
  3. Pengenalan Kolam
  4. Pendidikan Akademis Penyelaman (PAP)
  5. Latihan Keterampilan Kolam (LKK)
  6. Pra-Latihan Perairan Terbuka (pra-LPT)
  7. Latihan Perairan Terbuka (LPT)
  8. Latihan Dasar Organisasi Anggota (LDOA)

Tahapan-tahapan tersebut merupakan proses dimana dalam sebuah proses para calon anggota UKSA 387 Universitas Diponegoro akan menunjukan tingkat progres secara signifikan, peningkatan rasa kekeluargaan terhadap calon satu angkatan, dan dedikasinya terhadap sebuah proses. Dimana proses ini akan di implementasikan dalam UKSA-387 Universitas Diponegoro saat seorang calon diterima masuk dalam keluarga besar UKSA-387 Universitas Diponegoro.

Salam Selam 3 8 7!

Leave a Reply