Pengumuman

Jelang Northway Expedition 2013

Halo temen-temen semua , kali ini Unit Kegiatan Selam (UKSA-387) Universitas Diponegoro akan mengadakan sebuah ekspedisi masih yang dekat dengan […]

Halo temen-temen semua , kali ini Unit Kegiatan Selam (UKSA-387) Universitas Diponegoro akan mengadakan sebuah ekspedisi masih yang dekat dengan pulau jawa, yakni ke Pulau Biawak di kabupaten Indramayu, provinsi Jawa Barat. Ekspedisi ini awalnya kami beri nama Ekspedisi Pantura, namun biar lebih sedikit nge-tren sesuai kesepakatan temen-temen tim ekspedisi ini, kita mengganti nama ekspedisi ini dengan “Northway Expedition” (NE) yang sebenarnya memiliki arti yang sama.

NE merupakan salah satu proker yang diusung oleh Divisi Ekspedisi UKSA-387 selama satu tahun masa kepengurusan, selain nanti ada Ekspedisi Teluk Kiluan (Lampung) yang merupakan kelanjutan dari ekspresi tim divisi ekspedisi UKSA 387.

Mengapa kita memilih Pulau Biawak ?

Jalur pantai utara (pantura) dikenal dengan jalur yang ekstrim bila kita berkendara disana, truk-truk besar, mobil dengan kecepatan tinggi sudah pasti menjadi lawan kita berkendara. Namun, dibalik keekstrim-an jalur pantura kita bisa tengokkan kepala sedikit kearah utara pulau jawa,di kota yang termasuk jalur pantura, Indramayu, Pulau Biawak dan pulau kecil di sekitarnya cukup bisa kita eksplor keindahan bawah lautnya.

Pemilihan Pulau Biawak sebagai destinasi ekspedisi kali ini adalah karena pemikiran yang realistis tim divisi ekspedisi UKSA 387 yang ingin mengeksplor pulau di sekitaran Pulau Jawa yang kiranya nanti bisa jadi tempat wisata bagi temen-temen semua. Kenali alam sekitar dahulu baru melihat ke seberang, mungkin itu quote yang mendasari kita untuk memilih Pulau Biawak yang dekat dengan domisili kita (Semarang).

Who’s the team?

NE ini memiliki tim  yang berjumlah 20 orang antaranya Chesya Sera (XIX), Arifin (XIX), Aji Awaludin (XX), Ahmad Khotim (XX), Mujahidin Akbar (XX), Atika Rahmawati (XX), Riskiyah(XX), Fridholin (XX), Sulastri (XX), Danny (XX), Dedy (XX), Justicia (XIX), Agung (XIX), Kiki (XX), Aulia Yustian (XX), Adi Nugroho (XIX), Kintantya (XX), Dendy (XX), Dinda (XX). Ekspedisi Biawak ini diketuai oleh Chesya Sera (XIX) yang sekaligus sebagai pemrakarsa ide dari ekspedisi ke pulau biawak.

Northway Expedition ngapain aja siih?

Acara NE ini secara umum boleh dibilang liburan, namun liburan yang cerdas. NE tidak asal jalan-jalan tanpa hasil.

Pengeksplorasian potensi pariwisata di pulau biawak baik di darat maupun laut tentu menjadi tujuan ekspedisi kita. Pendataan karang menggunakan metode Line Intercept Transek (LIT) , pendataan ikan karang , dan pembuatan peta destinasi pariwisata merupakan acara yang bakal kita lakukan untuk meramaikan ekspedisi kali ini.

Apa persiapan temen-temen tim NE?

Tim ekspedisi menyiapkan fisik tentunya, kerna kita bakal menempuh trip selama kurang lebih 10 hari untuk menyelesaikan ekspedisi ini. Untuk menyiapkan skill tim , kita mengadakan diklat ruang dan diklat kolam.

Leave a Reply