Warta

Seminar Hasil Ekspedisi DWIPANTARA I Ranah Jawa

Setelah sukses melaksanakan ekspedisi ke Pulau Biawak, Indramayu, tim ekspedisi pun menggelar seminar hasil. Acara ini bertujuan untuk memaparkan kepada […]

Setelah sukses melaksanakan ekspedisi ke Pulau Biawak, Indramayu, tim ekspedisi pun menggelar seminar hasil. Acara ini bertujuan untuk memaparkan kepada khalayak umum hasil yang didapat oleh tim serta menjelaskan garis besar kegiatan tim selama melakukan ekspedisi di pulau Biawak bulan April lalu.

Seminar ini digelar di PKM Universitas Diponegoro Tembalang tanggal 15 Juni lalu dan dihadiri oleh anggota UKSA-387, perwakilan UKM Universitas Diponegoro, perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Tengah serta perwakilan Loka PSPL Serang, Banten.

Seminar dimulai dengan penayangan video perkenalan seluruh anggota tim ekspedisi, dilanjutkan dengan presentasi kegiatan dan hasil yang didapat selama ekspedisi oleh Ketua Pelaksana Sdr.Chesya Sera DC (XIX). Setelah pemaparan hasil, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta seminar kepada tim ekspedisi selama kurang lebih satu jam. Setelah sesi tanya jawab selesai acara kembali dilanjutkan dengan penayangan video dokumenter tentang perjalanan tim ekspedisi sampai di Pulau Biawak. Video dokumenter ini menceritakan tentang persiapan tim mulai dari pemberangkatan awal dari Semarang, kunjungan ke dinas-dinas terkait di Indramayu, penyeberangan menuju Pulau Biawak serta kegiatan-kegiatan yang tim lakukan selama di Pulau.
Seusai penayangan video dokumenter, acara ditutup dengan prosesi penyerahan peta destinasi penyelaman hasil dari Ekspedisi DWiPANTARA I ini kepada pihak kampus Universitas Diponegoro. Di akhir acara juga dilakukan pelepasan tim Ekspedisi DWIPANTARA II ranah Sumatera yang akan melakukan ekspedisi di Teluk Kiluan, Lampung pada bulan Juni.

Leave a Reply