Seputar Senior

Dian Ridwan Nurdiana

Selamat sore Mas Dian, saya Kiki dari UKSA UNDIP angkatan XX dan saya bergerak di divisi Humas, mas saya mau […]

Selamat sore Mas Dian, saya Kiki dari UKSA UNDIP angkatan XX dan saya bergerak di divisi Humas, mas saya mau tanya beberapa hal nih. Kalo boleh tau nama lengkap mas Dian siapa ya? Dimana mas lahir dan tanggal beserta tahunnya berapa ya mas?

Hai juga Kiki, oke.. Nama lengkap saya Dian Ridwan Nurdiana lahir di Tasikmalaya 8 September 1983.

Mas biasa dipanggil siapa mas di UKSA?

Kalo nama di UKSA biasa dipanggil Sinchan, nih nama dikasih pas ospek sama angkatan 99 Kelautan.

Sampai sekarang mas kayaknya lebih terkenal dan akrab dengan panggilan mas Sinchan ya mas? Oh iya, di UKSA mas angkatan berapa?

Di UKSA angkatan 12, dulu rekruitmen angkatan 11 cuma ditunda dulu ga ikut LPT jadi ikutnya 12.

Wah, kenapa tuh mas dulu sempet ketunda jadi angkatan 11?

heheh ya begitulah..ketunda jadi angkatan 11 karena biaya untuk LPT dulu ga ada jadi yaa ikutnya taun berikutnya.

Sertifikat yang pernah mas ambil apa?

Sertifikat selam yang pernah diambil baru CMAS one star

Lalu sekarang mas masih sering nyelem ga mas?

terakhir nyelem tuh tahun 2008, sampe sekarang dah total berenti tapi kalo ada kesempatan diajak oke2 aja heheh…

Oh iya, apa sih mas yang membuat mas tertarik buat ikut UKSA?

Yang membuat tertarik ikut UKSA yaitu keakraban dan kekeluargaan yang ditampilkan selain itu orang2nya sederhana ga neko2.. Slain pingin bisa nyelam juga memang suka petualangan jadi kayanya nyesel kuliah dikelautan tapi ga bisa nyelem…

Dan yang bikin mas selalu inget uksa apa nih mas kalo boleh tau?

Hehe ya inget di uksa ya kerja nyelam pertama di waduk gajah mungkur dengan 0 visibility dan dapet bayaran 65 rb sehari..itu kayanya yang paling inget yang banyak memberikan pengalaman yang luar biasa

Dulu waktu ngegarap waduknya sama siapa aja mas???

dulu timnya sma bang amir, bang tumpal sama bang malik…

Mas suka kangen ga sama uksa? kalo iya apa sih mas yg bikin kangen?

ya tujuan pertama kalo ke semarang pasti beskem..suasanya sih yang bikin betah,,bisa ngobrol tanpa batas waktu..begadang begadang tanpa henti waah, bsk kalo kesemarang kabar2 ya mas biar bs ngobrol tanpa henti lagi sm ank2 uksa..

Hehehe. mas emang dulu ga takut ya ikut uksa ini, kan kita tau nih kalo nyelem itu salah satu olah raga berbahaya didunia..

oke, ga juga malah seneng lho ikut pendidikan di UKSA..masih dikit orang yng bisa nyelem smp skrg th jadi semangat ikutnya..

Oh iya, bisa cerita sekarang pekerjaan mas ngapain nih?

Pekerjaan saya sekarang jauh dari dunia selam. sekarang saya bekerja di LIPI sebagai peneliti bidang konservasi tumbuhan, tepatnya di satuan kerja UPT balai konservasi tumbuhan Kebun Raya Cibodas.

Mas, kan setau saya dulu anak kelautan ya mas, kok bisa sekarang sampai nyasar jadi peneliti tumbuh-tumbuhan, bukannya itu jauh bgt dari jurusan mas yang sekarang ya?

 ibaratnya biasa neliti yang diair sekarang main2nya didarat. hehehe ya untuk kerjaan memang sekarang jauh dari bidang studi di kuliah tapi secara garis besar ada kemiripan dalam pola pekerjaannya..ya sekarang lebih banyak waktu di hutan neliti tumbuhan tapi pelajaran dan pengalaman di organisasi khususnya di UKSA yang membuat pola pikir kita dan diri kita siap tempur dimanapun kita berada heheh..kalo dari pendidikan, terakhir karena masternya di biologi jadi ada sedikit bekal untuk kerjaan sekarang dan untuk bidang penelitian lebih kepadaa penelitiann pigmen, jadi ya tinggal merubah objek penelitiannya aja

Oh gitu ya mas, okee mungkin pertanyaan dari Kiki cukup sampai disini dulu mas, kira-kira ada pesan dan saran untuk adek2 UKSA kalo ga orang-orang agar bisa lebih tertarik lagi didunia selam?

Ya saran saya jangan pernah putus untuk bermimpi untuk kemajuan, jangan pernah puas dengan prestasi yang sudah diraih saat ini. UKSA itu berpotensi besar untuk jauh lebih maju dan maju. Kemampuan keunggulan organisasi ada pada anggota, maka perbaiki kemampuan teknik dan non teknik, teknik ngelobi dan mencari peluang..terus semangat untuk berkarya dan berprestasi,

(Kiki/XX)

2 Comments

  1. Sinchan, sosok Ketua UKSA-387 yang rela jalan kaki (karena vespanya sering ngadat) mengunjungi kos-kosan pengurus dan anggota yang tidak aktif :)

    • inspiratif sekali ternyata mas sinchan :) *thumbs up*

Leave a Reply