Warta

260 Peserta, Pendaftaran – Wawancara Open Recruitmen XXII

Salam gelembung… Memasuki akhir tahun 2013 ini, dua tahapan awal open recruitment angkatan XXII UKSA-387 UNDIP sudah terlewati. Tahapan pertama […]

Salam gelembung…

Memasuki akhir tahun 2013 ini, dua tahapan awal open recruitment angkatan XXII UKSA-387 UNDIP sudah terlewati. Tahapan pertama adalah Pendaftaran  yang dimulai pada 18 November – 3 Desember 2013, pada kurun waktu ini hampir setiap hari pula panitia “blusukan” di setiap jurusan di Universitas Diponegoro. Berbekal semangat tinggi untuk mencari bibit-bibit penerus UKSA, di setiap jurusan yang disinggahi panitia selalu menjelaskan apa itu UKSA dan bagaimana cara mendaftarnya.

Dan di penghujung pendaftaran, kami dikagetkan dengan melimpahnya antusiasme mahasiswa. Total, sebanyak 260 formulir masuk ke Beskem sampai pada hari terakhir Pendaftaran!!!

Para pendaftar berasal dari berbagai jurusan yang  ada di UNDIP, dan hebatnya lagi bisa dipastikan 90% terdapat pendaftar dari setiap jurusan. Untuk tahun ini, dominasi calon anggota masih dipegang oleh Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan kemudian di tempat kedua disusul Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Kemeriahan berlanjut di tahapan kedua. Di tahapan wawancara yang digelar pada tanggal 5-6 Desember 2013 para calon anggota angkatan XXII tampak sangat antusias. Mulai jam 8 pagi sampai jam 10 malam, beskem UKSA selalu ramai oleh calon anggota yang melakukan tes wawancara. Selalin wawancara secara personal dengan penguji, calon anggota juga diajak mengenali Beskem UKSA, tempat inti organisasi berada. Mulai mengenali sejarah-sejarah dan struktur organisasi.

Di tahapan ini, pertanyaan seputar motivasi, impian, harapan dan cita-cita yang ingin dicapai para pendaftar ketika bergabung di UKSA nantinya tak lepas dari pertanyaan pewawancara. “Curcol” kehidupan pribadi para pendaftar juga menjadi bumbu dalam wawancara yang juga menghadirkan para senior dalam mewawancarai para peserta tersebut. Alhasil tampak canda tawa  mewarnai setiap ruangan yang ada di basecamp UKSA.

IMG_4327

Tahapan wawancara merupakan tahapan awal dari para anggota UKSA untuk mengenal calon anggota keluarga barunya, di sini dipantau juga kesiapan fisik dan mental para pendaftar tentang penyelaman, mengingat olahraga selam adalah salah satu olahraga ekstrem teratas di dunia. Diperlukan kesiapan fisik dan mental yang matang, agar nantinya safety dive yet fun yang diutamakan di UKSA benar-benar diterapkan. Kuncinya: NIAT dan SEMANGAT ya Buddies! (Ajan-XXI)

1 Comment

  1. KLIWON

    ayo niat dan semangat!!!

Leave a Reply